Jumat, 03 Februari 2017

WISATA ROMANTIS CANDI PRAMBANAN MALAM HARI


          Wisata candi prambanan selain bisa dinikmati di siang hari juga bisa dinikmati dimalam hari. Ini sangat dianjurkan bagi para pencinta wisata malam yang takut akan sinar matahari. Salah satu alternatif wisata malam di candi prambanan adalah “ Sendratari Ramayana” . Sendratari Ramayana prambanan merupakan  singkatan dari kata seni drama dan tari atau seni drama yang ditarikan.
          Sendratari Ramayana diadakan di panggung terbuka prambanan ukuran 14mx50m dengan background candi prambanan . Sendrtarti Ramayana menceritakan kemengan Rama dari Raksasa rahwana yang telah menculik dewi shinta dan dibawa ke kerjaan alengka. Rama dibantu hanoman dan pasukan kera untuk membangun jalan menuju kerajaan alengka untuk membebaskan dewi shinta. Cerita ini diakhiri dengan kematian rahawana oleh panah rama dan bertemunya kembali Rama dan Shinta . Namun Rama menolak dewi shinta karena meragukan kesucian dewi shinta ,kemudian dewi shinta membakar diri untuk membuktikan kesucian dirinya . Shinta selamat dari api dan membukti bahwa dia masih suci dan akhirnya Rama dan shinta bersatu kembali.

        
  Bagaimana ceritanya romantis bukan, kalau italia punya kisah romantic Romeo dan Juliet di Jogja punya kisah romantis Rama dan Shinta yang sampai sekarang menjadi icon pasangan romantis. Dari pada menonton  sinetron yang alay di televisi , mungkin sekali-sekali ketika wisata ke jogja bisa mencoba untuk melihat pertunjukan sendratari ini. Memang tidak murah untuk bisa menikmati pagelaran Sendratari Ramayana. Tiket yang anda bayar akan sebanding dengan yang anda nikmati, karena pagelaran dimainkan oleh banyak penari sehingga pernah masuk ke dalam catatan guines world record. Selain itu anda akan dimanjakan dengan permainan lampu yang indah dan menawan dengan background candi prambanan selama pertunjukkan berlangsung. Kalau kita tidak mau menghargai budaya kita sendiri siapa lagi yang akan menjaga kelestarian budaya nenek moyang kita yang sangat dikagumi oleh wisatawan asing. Kita rela antri untuk menonton film box office di biosko yang ada di mall tapi kita tidak mau meluangkan waktu dan biaya untuk melihat budaya kita sendiri. Untuk jadwal terupdate dan harga tiket pertunjukan Sendratari Ramayana ballet bisa dilihat link ini www.borobudursunrise.net  semoga berguna dan bisa membuat anda tertarik untuk menikmati.

            



0 komentar:

Posting Komentar