Sabtu, 04 Februari 2017

STONEHENGE INGGRIS MINI DI MERAPI

            Stonehenge merupakan salah satu tempat wisata terkenal di inggris yang merupakan peningalan zaman perunggu. Stonehenge merupakan situs terkenal di didunia yang berbentuk lingkaran batu tegak yang berada di lingkup tanah. Bagi yang masih asing dengan Stonehenge mungkin anda bisa mengingat-ingat salah satu wallpaper wajip di windows xp.

            Untuk menikmati Stonehenge sekarang ternyata tidak perlu jauh-jauh ke inggris dengan biaya ribuan dollar. Anda cukup menyiapkan rencana untuk berwisata ke jogja. Karena di jogja sekarang ada replika dari Stonehenge yang berada di inggris.
            Wisata Stonehenge tepatnya terletak di desa kepuharjo cangkringan sleman yogyakarta atau tepatnya di jalur menuju kawasan gunung merapi.
            Lokasi wisata stonehenge terletak satu komplek dengan wisata The Lost World Castle. Jadi jika berwisata ke jogja objek wisata ini bisa menjadi salah satu alternativ wisata di sleman timur.
            Di daerah cangkringan memang baru gencar-gencarnya membangun wisata agar menarik setelah adanya erupsi gunung merapi.
            Untuk menuju lokasi wisata ini anda harus menggunakan kendaraan pribadi bisa motor atau mobil. Jika anda dari arah jogja maka ambil jalur jalan jogja-solo atau tepatnya ke arah candi prambanan. Kalau sudah sampai lampu merah kalasan anda akan menemukan hotel quin colombo dan ambil belok kiri lurus saja sekitar 25km sampai anda memasuki kawasan umbulharjo anda bisa bertanya dengan warga sekitar.
            Ketika anda sudah sampai di lokasi wisata anda hanya cukup membayar parkir dan bisa menikmati wisata stonehenge ala merapi. Menurut kabar tempat wisata ini belum dibuka resmi karena belum ada perijinannya jadi cukup membayar parkir ke warga sekitar.
            Anda bisa berfoto ria di wisata ini dengan background gunung merapi, jangan lupa bawa perlengkapan foto terbaik anda. Waktu yang tepat untuk mengunjungi lokasi ini adalah pagi atau sore hari.



1 komentar:

  1. bagus banget tempatnya k, pengen banget maen kesana k.
    murah gk si k dri jogja ke tempatnya k..
    Rental Mobil Jogja

    BalasHapus